Pansimas Dan Bantuan Bibit Jagung Diduga Fiktif, Kades Pajala Minta Pejabat Sebelumnya Diperiksa

  • Whatsapp

KABARMUBAR.COM – Warga Masyarakat Pajala, Desa Pajala, Kec.Maginti, Kab.Muna Barat (Mubar), Prov. Sulawesi-Tenggara (Sultra), Meminta Penegak Hukum Untuk Melakukan pemeriksaan sejumlah Kegiatan Yang bersumber dari ADD/DD Yang dinilai Fiktif.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Desa (Kades ) Pajala, Kepada Wartawan, Minggu (31/1/2021) siang.

Menurut Kades Pajala, Kaimudin, ada beberapa alokasi anggaran yang diduga fiktif saat desa pajala masih di nahkodai oleh Pejabat Sebelumnya. Salah satunya adalah, Pansimas dengan anggaran 300 Juta Lebih dan bantuan Bibit Jagung yang tidak tersalurkan.

” Atas Nama Warga, Saya Pertanggung Jawabkan, Kenapa Tidak di usut itu bantuan Pansimas dengan anggaran 300 Juta Lebih yang hingga kini tidak selesai, dan bantuan bibit jagung yang tidak ada tersalurkan, itu tahun 2018-2019 Lalu,” Ujar Kades Pajala, Kaimudin, Melalui sambungan Sellulernya, Minggu (31/1/2021) siang.

Sementara di tempat terpisah, Koordinator Tim Monitoring dan investigasi LAK-HAM INDONESIA, Jumardin SH Mengatakan, Adanya informasi dari Kades Pajala, Pihaknya akan melakukan investigasi lebih mendalam, jika memang terbukti, Pihaknya akan melaporkan kasus tersebut ke Mapolda Sultra untuk di tindak lanjuti.

” Kami kan melakukan investigasi lebih mendalam guna untuk memastikan informasi tersebut,” Jelasnya

Hingga Berita ini diturunkan, Belum ada klarifikasi resmi dari Pihak Kades Sebelumnya. Namun wartawan terus berupaya melakukan klarifikasi guna untuk pemberitaan selanjutnya. (*)

  • Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *